JAZTER'S: Solve the Problem than just start business

Solve the Problem than just start business

Dalam membuat bisnis startup harus mempuyai strategi yang jitu untuk memenagkan persaingan global, oleh karena itu banyak yang harus dipertimbangkan saat mau memulai bisnis startup. Dari berbagai hal yang perlu dilakukan oleh  pelaku bisnis startup adalah membuat sebuah bisnis digital yang mampu menyesaikan permasalahan yang ada. Contohnya kita membuat aplikasi khusus untuk jasa, maka kita harus tau permasalahannya baik dalam pemilik jasa maupun calon pengguna jasa.  Setelah kita tau permasalahannya maka kita buat solusinya yaitu membuat  produk bisnis aplikasi yang  dibuthkan masyarakat, setelah kita buat poduk nya maka langkah selanjutnya adalah mnyusun strategi pemasaran. Salah satu cara pemasaran yang terbaik adalah menciptakan komunitas dalam bisnis yang kita buat. Terciptanya komunitas diawali dari ekosistem yang dapat kita bentuk mealui network yang kita punya. Misalnya kita sudah membuat produk jasa online, maka yang perlu kita lakukan adalah mengumpulkan para pelaku bisnis di bidang jasa, kemudian kita data customernya untuk kita prospek kedepan dengan cara memberi kemudahan dalam bertransaksi melalui produk aplikasi jasa yang kita buat. Dengan demikian kita mempunyai data untuk dibuat komunitas dalam bisnis kita.  Apabila komunitas sudah terbentuk dalam bisnis kita, maka kita akan merasakan peningkatan bisnis yang significant.

Peningkatan dalam sebuah bisnis perlu dirancang agar stabil dan tidak mengalami penurunan. Banyak pelaku bisnis yang merasa puas dan takut akan persaingan dalam pengembangan sebuah bisnis, oleh karena itu dibutuhkan cirri khas dari bisnis yang kita miliki, dengan demikian kita mmpu meningkatkan branding produk kita. Misalnya kita memiliki produk jasa online, maka yang pelu kita lakukan adalah membuat brand atau nama yang mudah dikenal dan cepat diterima masyaakat, contohnya kita beri nama bisnis kita dengan nama “ BUKAJASA.COM”  dimana secara tidak langsung kita memanfaatkan brnding BUKALAPAK.COM  yang mempunyai rating bagus dalam dunia bisnis digital. Hal ini membantu meningkatkan branding produk yang kita miliki.

Dalam posisi peningkatan branding produk yang kita miliki dari usaha-usaha yang kita lakukan dengan cara-cara yang sesuai  dan efektif, maka yang perlu kita lakukan selanjutnya adalah  sebuah trobosan untuk peningkatan yang significant, dengan demikian perlu adanya inovasi yang mampu memberikan dampak besar dalam peningkatan produk kita, maka salah satunya kita harus membawa produk BUKAJASA.COM ini go international, artinya kita harus meningkatkan kualitas BUKAJASA.COM ini agar mampu diterima dikalangan international. Misalnya kita harus meningkatan networking yang mampu membawa BUKAJASA.COM  go international, yaitu salah satu caranya kita memberikan fasilitas kemudahan dalam export dan import sampai kita mendapatkan data yang benar-benar mampu untuk dijadikan ladang bisnis BUKAJASA.COM, sehingga BUKAJASA.COM dapat diterima dikalangan international.

Dari sekian banyak cara untuk meningkatkan sebuah bisnis kita perlu mempertimbangkan banyak hal, maka kita harus selalu terus bergerak untuk meningkatkan kualitas produk yang kita miliki, dimana peningkatan yang paling penting untuk memulai bisnis adalah peningkatan kualitas diri kita, terutama mental kita untuk menciptakan sebuah bisnis. Dengan demikian kita dapat simpulkan bahwa bisnis startup yang baik adalah “Solve The Problem” atau yag bisa kita artikan berikan solusi terhadap sebuah permasaahan yang ada, kemudian buat bisnisnya ‘’Just Start Bussiness

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © JAZTER'S Urang-kurai